Spesifikasi dan Harga Canon PowerShot SX50




Setelah menghadirkan kamera DSLR Full Frame harga terjangkau dan menghadirkan generasi penerus Canon G12, Canon juga merilis 2 buah kamera pada lini SX-series dan S-series. Kedua kamera terbaru tersebut yaitu Canon Powershot SX50 HS dan Canon Powershot S110. Memiliki zoom optik luar biasa yakni 50 kali setara dengan lensa tele 24 – 1200 mm. Bisa jadi inilah Kamera Prosumer yang memiliki rentang zoom optik terpanjang saat ini. Sama seperti Canon Powershot SX-series lain, SX50 tetap terlihat tampil memukau dalam bentuk body ala DSLR dan lensa wide 24mm yang kini memiliki kemampuan zoom optical 50x optical zoom, lebih baik dari seri sebelumnya SX40HS yang memiliki fitur zoom optical 35x. Kemampuan zoom lensanya ini juga semakin optimal dengan hadirnya fitur optical image stabilization yang akan sangat efektif mengurangi getaran ketika menggunakannya pada posisi zoom maksimal.

Mengalahkan Nikon CoolPix P510 yang memiliki rentang zoom optik “hanya” 42 kali. Apakah cuma fitur zoom optik saja yang ditawarkan ? Penasaran ? Langsung saja kita ke bawah untuk membahas Canon PowerShot SX50 HS.Kami optimis bila Canon SX50 HS diluncurkan akan mendapat sambutan yang hangat dari berbagai elemen fotografer. Kamera ini memiliki sensor beresolusi 12.1 MP di dukung oleh prosesor DIGIC 5, dan dukungan lensa baru sehingga membuat pengalaman fotografi menjadi lebih maksimal.



Tanpa zoom, titik terkecil dari lensa yang dimiliki oleh Canon PowerShot SX50 berada di titik 24mm merupakan titik yang sangat ideal untuk menangkap pemandangan dan obyek di dalam ruangan. Sedangkan zoom tele terpanjang sangat sempurna digunakan untuk memotret satwa liar yang berada di tempat jauh.Selain menawarkan 50x zoom optic, Canon PowerShot SX50 juga menawarkan 100x Zoom Plus dengan digital zoom. Untuk yang satu ini pun juga belum mendapat contoh gambar yang spesifik.



Menelusuri bagian dalam bodynya, Anda akan menemukan sensor BSI-CMOS beresolusi 12.1 megapixel dan prosesor DIGIC V dengan dukungan teknologi HS System. Kamera prosumer ini menyediakan opsi ISO yang cukup lengkap hingga ISO 6400 dan dapat menghasilkan foto sebanyak 10 frame per detik untuk memotret aksi-aksi yang cepat.Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD fleksibel yang dapat diputar berukuran 2.8-inci 461,000 titik dan sebuah lubang bidik elektronik untuk membidik foto. Canon Powershot SX50HS juga hadir dengan fitur Zoom Framing Assist yang pertama kali hadir pada kamera Canon SX500IS dan Canon SX 160 IS yang berguna untuk mempercepat framing dan menentukan fokus ketika lensa pada posisi zoom maksimal. Untuk mempermudah kegiatan memotret Anda, pilihan mode Canon Smart Auto, Scene mode dan efek filter juga masih dapat Anda nikamti pada kamera ini.


Format RAW Image

Meneruskan jejak Canon SX40 HS yang telah sukses dipasaran, Canon PowerShot SX50 sudah mendukung format pengambilan gambar berjenis RAW. Hal ini sangat menarik, khususnya bagi fotografer profesional yang ingin mengolah dan mengekstar file setiap potongan detail dan mengatur berbagai macam olahan digital.

Harga Canon PowerShot SX50 HS

  Harga Canon PowerShot SX50 HS USD $479. Soal ketersediaan barang, bisa muncul akhir tahun ini atau awal 2013.

Spesifikasi Canon PowerShot SX50 HS

  • Resolution : 12.1 megapixels
  • Sensor  : BSI-CMOS
  • Max Video Resolution : 1920 x 1080
  • ISO : 80 – 6400
  • Shutter Speed : 1/2000 sec – 15 sec
  • Zoom Optic : 50 x
  • Zoom Digital : 4x
  • Focal Length : 24 – 1200 mm
  • Flash : Pop-up flash
  • Viewfinder Type : Electronic
  • Memory Card Slot : SD card
  • Lebih detailnya ada disini
Video Zoom Test

(eragadget.com/yangcanggih.com/cnet.com)
Share Artikel Ini : Tweet Google+

Kang podho ing Spesifikasi dan Harga Canon PowerShot SX50 ing babagan gadget, kamera

Otomotif

Gadget

Kesehatan