Spesifikasi Datsun GO+ dan GO , Mobil Murah LCGC

Datsun GO+ dan GO duet kendaraan keluaran Datsun ini ikut meramaikan segmen LGCC . Keduanya dijual dengan harga di bawah Rp 100 jutaan pada segmen hatchback (GO) dan MPV tujuh penumpang (GO+).  Meski demikian, Carlos Ghosn, Presiden & CEO Nissan Motor Co Ltd menegaskan, kualitas yang disuguhkan sesuai standar Nissan.

Spesifikasi Datsun GO+ dan GO , Mobil Murah LGCC
Perusahaan pun memastikan akan membawa dua mobil murah itu pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang akan dimulai 19 September mendatang. President and CEO Nissan Motor Co, Carlos Goshn mengatakan, keikutsertaan Datsun dalam program besutan pemerintah Indonesia ini sebagai komitmen jangka panjang kehadiran di pasar Indonesia.

Datsun GO+ adalah kendaraan MPV 5+2 (7 penumpang) yang dikembangkan sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat berpergian.Secara tampilan, MPV Datsun ini punya desain khas yang unik dan modernmelalui siluet body dinamis dan shoulder line yang kokoh.
Meski dibawah Rp 100 juta, Datsun GO+ punya dimensi yang kompak. Lima pintu, tiga baris kursi penumpang, serta konfigurasi fungsional pada kursidepan.
 
Dimensi Subkompak
Dikatakan, bobotnya ringan mendukung mesin 1.200cc dengan transmisi manual lima percepatan. Mesin ini dirancang  efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif, sekaligus lincah di kemacetan. Dimensi: panjangnya 3.995 mm, lebar 1.653mm, tinggi 1.485mm, serta jarak sumbu roda 2.450mm.
Belum ada spesifikasi tambahan yang diberikan Datsun saat ini. Secara kasat mata, desain jok lebih modern, model bucket dengan sandaran kepala terintergrasi.
Seperti Datsun Go yang diperkenalkan di India, hanya berbeda padsa jumlah deretan jok belakang. Jarak jok baris ketiga atau paling belakang sangat dekat dengan kaca.

Rem Tangan
Rem tangan menggunakan model tarikan di bawah setir mirip gaya mobil-mobil jadul. ”Rem tangan dibuat seperti ini bukan karena pertimbangan biaya. Di mana saja rem tangan diletakkan, biaya produksinya sama saja. Kami cuma ingin memberi ruang lebih di konsol dengan menempatkan rem tangan dekat setir,” urai Nagano

Keamanan

Sebagai kendaraan yang mengusung format LCGC, Datsun GO+ dan GO mampu berjalan dengan efisiensi bahan bakar 20 kilometer per liter. Meski dijual dengan harga yang cukup terjangkau, namun perusahaan mengklaim tak mau berkompromi soal keselamatan. "Keselamatan tetap kami utamakan meski masih ada hambatan di airbag," kata Koji Nagano.

Harga
Nissan belum mau menyebut angka pasti kedua model Datsun tersebut. Tetapi dipasarkan sesuai aturan LCGC pemerintah, yakni dibawah Rp 100 juta. Datsun GO maupun Go+ akan diproduksi di pabrik PT Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, dan mulai dipasarkan pada tahun 2014mendatang.
Share Artikel Ini : Tweet Google+

Kang podho ing Spesifikasi Datsun GO+ dan GO , Mobil Murah LCGC ing babagan otomotif

Otomotif

Gadget

Kesehatan