Cara Menginstall BBM for Android Gingerbread

Cara Menginstall BBM for Android Gingerbread - Meskipun BBM untuk iPhone dan OS Android versi resmi hanya mendukung minimal OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Apple iOS 6.0. Dengan sedikit utak-atik / kostumisasi pada perangkat alias gadget anda ternyata BBM (BlackBerry Messenger) untuk Android yang sedianya hanya bisa berjalan di versi 4.0 Ice Cream Sandwich juga bisa berjalan di Android versi lawas, 2.3 Gingerbread.

BBM for Android Gingerbread

Perlu diketahui, aplikasi BBM untuk OS Android Gingerbread merupakan versi tak resmi. Jadi bagi yang penasaran wajib melakukan root pada handset sebelum melakukan instalasi. Aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 merupakan hasil porting yang masih menyisakan sejumlah bug dan terkadang masih mewajibkan pengguna untuk mengkopi beberapa file secara manual ke dalam folder sistem operasi.

Berikut ini adalah Cara Menginstall BBM for Android Gingerbread
Syarat untuk Install BBM di Android untuk Gingerbread:
  1. Spesifikasi perangkat keras smartphone mencukupi untuk menjalankan BBM di Android. Agar berjalan dengan lancar, pastikan prosesor minimal single-core 1GHz dengan memori RAM sebesar 512MB.
  2. Smartphone dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread harus sudah di-root.
  3. Sebelum memulai instalasi BBM di Android, ada baiknya Anda mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan BlackBerry ID.
Cara Daftar BBM for Android & iPhone
  1. Kunjungi laman Blackberry ID untuk proses pendaftaran pada tautan berikut.
  2. Jika sudah masuk, sila isi data yang diminta secara lengkap.
  3. Jika sudah tulis kembali verification code di kotak yang sediakan lalu klik Submit.
  4. Simpan Blackberry ID Anda, ingat alamat email dan password yang dipilih. Sebab, keduanya diperlukan untuk proses login.
  5. Pendaftaran BlackBerry ID ini juga dapat dilakukan ketika pengguna menjalankan aplikasi BBM di Android atau iPhone. Namun untuk menghindari antrean, dapat menggunakan cara di atas.
Cara Download & Instalasi Aplikasi BBM untuk Android di Gingerbread
  1. Unduh aplikasi BBM untuk Android di sini atau sini.
  2. Lakukan instalasi BBM untuk Android di Gingerbread
  3. Setelah menginstal BBM untuk Android Gingerbread, pada beberapa perangkat pengguna mungkin akan menemui masalah force close, dimana aplikasi langsung menutup sendiri sesaat setelah dibuka. Untuk mengatasinya, pengguna wajib meng-copy secara manual folder 'lib' yang ada di APK BBM 'Roti jahe' ke dalam folder system/lib.
  4. Adapun cara untuk mengkopi folder lib dalam APK BBM Gingerbread, pengguna tinggal menggunakan aplikasi pengekstrak file seperti WinZip, WinRar, atau 7zip. Sedangkan untuk mengkopikannya ke dalam folder system/lib pada perangkat Android, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi manajemen file seperti Root Explore
  5. Selain mengkopikan file yang dibutuhkan, pengguna juga wajib mengeset permission folder yang dikopi dengan pilihan rw-r-r (read, write, read, read). Untuk melakukannya, cukup menekan agak lama folder yang dikopi hingga keluar pilihan yang mana permission adalah salah satunya.
  6. Coba jalankan BBM untuk Android di smartphone Gingerbread. Tak semua smartphone dapat kompatibel menggunakan cara ini.
    Tips cara menginstall BBM for Android Gingerbread diatas tentunya sangat berguna bagi anda pengguna gadget dengan OS Android Gingerbread

    Share Artikel Ini : Tweet Google+

    Kang podho ing Cara Menginstall BBM for Android Gingerbread ing babagan Android, gadget, tutorial

    Otomotif

    Gadget

    Kesehatan